CR7 jadi duta bakau indonesia


Siapa yang menyangka jika Cristiano Ronaldo peduli terhadap lingkungan, tapi itulah yang sedang dirasakan pemain bernomor punggung 7 tersebut. Dalam sebuah pertemuan yang dilakukan pada 8 Maret lalu di Madrid, Ronaldo terpilih sebagai duta peduli hutan bakau di Indonesia khususnya wilayah Bali.

CR7 - julukan - Cristiano Ronaldo - terpilih ketika dirinya menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC). Dalam acara tersebut selain membahas masalah narkoba, UNODC juga membahas bentuk-bentuk kerja sama untuk menghindari kejahatan satwa liar dan hutan.

Pria asal Portugal itu mengaku merasa beruntung ketika dirinya terpilih untuk memainkan peran melestarikan hutan bakau yang ada di Indonesia. "Saya beruntung bisa memainkan peran dalam melestarikan bakau (mangrove) di Indonesia. Saya sempat mengunjungi Indonesia saat negara tersebut tertimpa musibah tsunami pada tahun 2004 lalu, dan itu menimbulkan kesan yang mendalam terhadap kehidupan masyarakat di sana," aku pemain Real Madrid tersebut seperti dilansir The National Multimedia, Senin (11/3/2013).

"Saya sangat mengerti bahwa ada tempat di mana bakau dapat menyediakan penyangga bagi ekosistem terhadap gelombang tinggi. Bahkan lebih sedikit kerusakan yang dapat ditimbulkan jika bakau ini tetap dilestarikan," tambahnya.

Departemen Kehutanan memperkirakan bahwa Indonesia memiliki lebih dari sembilan juta hektar hutan mangrove, dimana sekitar 70% telah hilang untuk pertambakan udang, perkebunan kelapa sawit, pembangunan kembali pedesaan dan perkotaan.

sumber : sindonews.com
Share This Article
Komentar Anda