10 negara dengan orang Yahudi Terbanyak


KONFLIK antara umat Islam dan Yahudi sudah dimulai sejak zaman Rasul. Saat Rasulullah hijrah ke Madinah benih-benih kebencian orang Yahudi mulai muncul. Apalagi kala itu Rasul berhasil menguasai Madinah. Orang-orang Yahudi di Madinah baik dari bani Qoinuqa, bani Nadhir dan bani Quraizhah berkali-kali menghkhianati Rasulullah dan kaum muslimin, meskipun sudah membuat perjanjian damai. (Baca: Fakta-fakta Tentang Palestina Dalam Al Quran)

Scarlett Johansson, salah seorang artis Hollyywood berdarah Yahudi @slate.comDi masa modern ini, perjanjian-perjanjian yang dilakukan bangsa Yahudi dengan penguasa negara-negara muslim selalu merugikan kepentingan umat Islam. Sebut saja perjanjian Camp David yang dilakukan antara pemerintah Mesir dengan Yahudi. Perjanjian ini mengakibatkan Mesir mengalami kerugian moril dan materil yang sangat banyak. Begitu juga pada perjanjian Gaza dan Arikha yang dilakukan antara PLO dan Yahudi.

Di dunia jumlah Yahudi memang sangat sedikit, tapi mereka tersebar di berbagai negara dan memegang peranan penting. Keberadaan mereka di sejumlah negara telah berpengaruh pada berbagai kebijakan diambil menyangkut dengan kebijakan politik, ekonomi, perdagangan, pertahanan-keamanan, budaya dan ilmu pengetahuan serta teknolog informasi. Semakin banyak jumlah mereka di suatu negara, maka semakin kuatlah pengaruh mereka.

Sebanyak 40 persen total populasi Yahudi dunia ada di Israel yang jumlahnya mencapai 5.313.800. Di luar Israel, ada 9 negara lainnya yang memiliki tingkat persebaran dan populasi Yahudi paling tinggi di dunia.


Negara-negara itu umumnya berada di benua Amerika dan Eropa yaitu:

1. Amerika jumlah Yahudi 5.275.000 jiwa (40% dari total populasi dunia)

2. Perancis jumlah Yahudi 491.000 jiwa (3.8% dari total populasi Yahudi dunia)

3. Kanada jumlah Yahudi 373.000 jiwa (2.9% dari total populasi Yahudi dunia)

4. Inggris jumlah Yahudi 297.000 jiwa (2.3% dari total populasi Yahudi dunia)

5. Rusia 228.000 jiwa (1.7% dari total populasi Yahudi dunia)

6. Argentina jumlah Yahudi 184.000 jiwa (1.4% dari total populasi Yahudi dunia)

7. Jerman jumlah Yahudi 118.000 jiwa (0,9% dari total populasi Yahudi dunia)

8. Australia jumlah Yahudi 103.000 jiwa (0,8% dari total populasi Yahudi dunia)

9. Brasil jumlah Yahudi 96.000 jiwa (0,7 % dari total populasi Yahudi dunia)

 sumber : atjehpost.co

Share This Article
Komentar Anda