Ponsel Tercanggih 2013


samsung galaxy S IV
Galaxy S IV diprediksi akan diluncurkan pada pertengahan April-Mei 2013. Demi meneruskan kejayaan dinasti Galaxy, Samsung menggunakan prosesor terbaru 8-core Exynos 5 Octa 1,8 gigahertz. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini juga memiliki kamera 13 megapiksel, setara dengan kamera SLR profesional. Untuk sistem operasi, produsen asal Korea ini mengadopsi Android terbaru, Jelly Bean 4.2.1.

samsung Galaxy note III
Phablet Samsung Galaxy Note bakal muncul dengan wajah baru. Layar sentuh yang digunakan kini lebih lebar, 6 inci, dan nyaris sama dengan komputer tablet. Prosesor dan komponen elektriknya kemungkinan sama dengan Galaxy S IV. Yang masih menjadi pertanyaan, apakah Galaxy Note III masih bisa bermain di segmen phablet mengingat ukurannya semakin mendekati tablet ketimbang ponsel.

iPhone 5S
Setelah sukses memasarkan iPhone 5, kabarnya Apple akan berencana meluncurkan iPhone 5S pada pertengahan 2013 nanti. Secara fisik, tampilannya mirip iPhone 5. Tetapi, belum diketahui pasti apa saja komponen terbaru yang diterapkan Apple pada produk iPhone 5S ini.

Blackberry Z10 
Dengan layar sentuh 4,2 inci, Blackberry Z10 agaknya hendak masuk di segmen phablet atau produk campuran antara ponsel dan komputer tablet. RIM juga membekali ponsel ini dengan harddisk internal 16 gigabite, kamera 8 megapiksel dan RAM  2 gigabite. Blackberry Z10 menjadi andalan RIM untuk merebut kembali pangsa pasar yang tergerus oleh ponsel berbasis Android.

Sony Xperia Z
Untuk yang menyukai ponsel HD dan display canggih, Xperia Z bisa menjadi pilihan. Sony memilih untuk bersaing di sektor display atau layar ketimbang komponen lain. Kabarnya produsen asal Jepang ini mengambil teknologi televisi untuk layar sentuh Xperia Z.

ZTE Grand S
ZTE Grand S menuai sambutan positif pada CES 2013 di Las Vegas. Secara fisik, ponsel ini memiliki kelebihan berupa bentuk pipih dan bobot yang ringan. Meski begitu, ZTE menyematkan prosesor canggih quad-core 2 gigabite dan layar HD.

Huawei Ascend Mate
Huawei Ascend Mate adalah pesaing Phablet  berbasis Android lainnya. Ini adalah pesaing untuk Galaxy Note. Phablet 6,1 inci ini dibekali HD 720 piksel, layar 361 ppi serta kamera 8 megapiksel. Prosesornya menggunakan chip Quadcore 1,5 gigahertz dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Huawei akan meluncurkan Ascend Mate di China pada awal Februari 2013.

sumber: http://adaapanya.com/merek-ponsel-tercanggih-di-tahun-2013/
Share This Article
Komentar Anda