prospek kedepan berwirausaha lebih baik dibandingkan menjadi PNS


Halo smart blog readers, kali ini saya ingin mengulas prospek kedepan berwirausaha dan pegawai negeri. Dewasa ini banyak sekali orang tua yang pengen anaknya kedepan setelah kuliah menjadi pegawai negeri sipil (PNS), menurut pandangan orang tua menjadi PNS sangat menjamin kehidupan di masa yang akan datang, walaupun gaji PNS itu sendiri terbilang kecil, namun menjadi PNS merupakan suatu kebanggan bagi orang tua.
Saya sendiri belum pernah mendengarkan perkataan orang tua yang mau anaknya jadi pengusaha, jadi pedagang, atau jenis usaha lainnya. Pada zaman sekarang ini sangat banyak calon mahasiswa yang mengambil jurusan yang menjurus ke pemerintahan seperti teknik sipil, ilmu administrasi negara, ilmu pemerintahan, pendidikan guru, manajemen, dan sebagainya yang semua jurusan tersebut menjurus ke PNS. Berbanding terbalik dengan jurusan bisnis, jurusan ilmu komunikasi, ilmu administrasi niaga dan lainya yang menjurus ke wirausaha. Menurut pandangan saya berwirausaha dan berniaga lebih baik dibandingkan menjadi PNS. karena zaman sekarang yang ingin menjadi PNS di suatu daerah sangat banyak ini saya ketahui sendiri pada saat diadakan ujian penerimaan pegawai yang diadakan oleh pemerintah, bisa anda bayangkan kita akan bersaing dengan ribuan orang.
Sekarang kita bahas prospek kedepan berwirausaha, dan beriniaga. Kita sendiri tau bahwa negara akan maju apabila rakyatnya banyak yang jadi pengusaha, karena pengusaha mampu memberi pekerjaan kepada banyak orang. Sekurang- kurangnya mampu memberi pekerjaan kepada 3 orang atau lebih, bisa kita bayangkan jika pengusaha dinegara kita ini banyak, berapa banyak pula pengangguran dinegara kita ini berkurang. Berwira usaha jelas lebih mandiri dan tidak bergantung kepada siapapun termasuk pemerintah yang jelas tidak ada kompensasi dan dana intensif dari pemerintah. kita bisa lihat sendiri pengusaha-pengusaha yang sukses sekarang, lihat penghasilan mereka perhari dan bukan perbulan.

perbandingan pengusaha dengan PNS

Pengusaha
  • Berdiri sendiri, tidak mengharapkan diberi pekerjaan dari pihak manapun
PNS
  • Berharap pekerjaan yang diberikan pemerintah
Pengusaha
  • penghasilan bisa diperoleh kapanpun
PNS
  • Penghasilan hanya diperoleh sebulan sekali
Pengusaha
  • bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain
PNS
  • ?
Pengusaha
  • tidak terikat pada pihak manapun (FREE) tidak menghiraukan cuti, dan tidak mempunyai atasan
PNS
  • terikat kepada pemerintah, pekerjaan di kekang oleh waktu, memiliki atasan (bisa anda bayangkan sendiri jika kita masih anak buah dari atasan)
sekian dulu ulasan kali ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada pihak yang tersinggung dari isi postingan kali ini.
saya tidak mempunyai maksud apa-apa hanya untuk memotivasi, karna saya sendiri bukan seorang pegawai negeri dan bukan seorang pengusaha.

wassalam....
Share This Article
Komentar Anda

2 komentar

Thanks ya sob udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali ..............





agen tiket murah

terima kasih sob telah berkunjung