khasiat surah Al-fatihah


surah Al-fatihah itu surat yang paling utama, maka sudah barang tentu banyak khasiat yang di dalamnya, antara lain :
  1. Ibnu majah berkata : "ketika aku berada dikota mekah, aku ditimpa penyakit, sedangkan dokter tidak ada. kemudian aku mengambil air zam-zam seraya aku bacakan padanya surah Al-fatihah berkali-kali, lalu kuminum. Dengan izin Allah penyakit yang kuderita itu bisa sembuh seperti sedia kala. Karena itu setiap penyembuhan aku gunakan surah Al-fatihah".
  2. Disebutkan dalam hadis riwayat Baihaqi, dari abdul malik bin umar ra, Bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: "Fatihatul kitab (surah al-fatihah) adalah obat dari segala penyakit".
  3. juga disebutkan dalam hadis riwayat Baihaqie, dari Abdul Malik bin umar ra, bahwa rasulullah saw, pernah bersabda: "fatihatul Kitab (surah al-fatihah) adalh obat penawar racun".
  4. Bila ada orang mengidap penyakit dalam yang sudah lama tidak kunjung sembuh, maka cobalah tulis surah al-fatihah dengan huruf yang terpisah , kemudian tulisan tersebut dilebur dengan air hujan yang bersih, lalu diminumkan pada orang yang sakit. InsyaAllah akan segera sembuh. Lakukanlah berulang-ulang pada tiap pagi dan sore dengan sabar dan tawakal kepada Allah.
  5. Bagi orang yang ingin akal dan pikirannya cerdas, maka bacalah surah alfatihah dalam waktu 7 hari, setiap satu hari 70 kali. Kemudian tiupkan pada air dalam gelas lalu diminum. Dengan izin Allah akal fikiran akan bisa menjadi cerdas.
  6. bagi orang sering lupa, maka tulislah surah al-fatihah pada kertas atau kain yang putih, kemudian rendamlah dalam gelas lalu diminum. Dengan izin Allah akal fikiran akan bisa menjadi cerdas.
  7. Barang siapa yang ingin rizkinya lancar, maka bacalah surah al-fatihah secara rutin tiap hari 90 kali sesudah shalat isya'. Dengan izin Allah rezeki akan lancar.
Demikian postingan kali ini, Mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang tertarik dengan artikel blog ini silahkan di copy dengan menyerta kan sumbernya smart-user.blogspot.com
Share This Article
Komentar Anda