10 maskapai penerbanagan terbaik di dunia


Survei ini dilakukan oleh Skytrax yaitu sebuah perusahaan konsultan Inggris yang bergerak khusus di bidang riset maskapai penerbangan dan bandar udara, dan inilah hasilnya! 10 Maskapai Penerbangan Terbaik 2013...

1. Emirates


     Ini dia maskapai penerbangan terbaik di Dunia! Emirates merupakan sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab. Maskapai ini mengalami perkembangan pesat sekitar tahun 2000an di saat maskapai lain berjuang untuk bertahan dari kebangkrutan. Emirates sekarang melayani berbagai tujuan di Timur Tengah, Timur Jauh, India, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara.

2. Qatar Airways


     Qatar Airways adalah nama maskapai penerbangan Qatar, yang memiliki basis utama di Bandara International Doha. Saat ini, Qatar Airways melayani 75 tujuan internasional dan merupakan salah satu dari 5 maskapai pernerbangan yang mendapatkan status five star airlines dari Skytrax. Qatar Airways juga merupakan anggota Arab Air Carriers Organization

3. Singapore Airlines


     Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional Singapura. Mengikuti tren pesawat dengan tarif murah (low-cost carrier), Singapore Airlines membuka Tiger Airways yang juga bermarkas di Bandara Internasional Changi Singapura.

4. ANA All Nippon Airways

     ANA adalah maskapai penerbangan Jepang yang berkantor pusat di Shiodome City Center, Tokyo
5. Asiana Airlines


     Maskapai ini berbasis di Seoul, Korea Selatan. Kantor pusat dan hub internasional Asiana terletak di Bandara Internasional Incheon, sedangkan hub domestik, berada di Bandara Internasional Gimpo, Korea Selatan

6. Cathay Pasific Airlines


     Cathay Pasific berpusat di Bandar Udara Internasional Hong Kong, Hong Kong. Maskapai ini melayani kira-kira satu juta penumpang per bulan ke 62 tujuan dan berhasil membukukan laba 4.417 juta dolar Hong Kong pada 2004.

7. Etihad Airways


     Etihad berpusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Etihad, yang memulai operasinya pada 13 November 2003, sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Abu Dhabi dan dikatakan sebagai versi kecil dari maskapai Emirates yang berpusat di Dubai.

8. Garuda Indonesia


     Patut dan wajib banget bangga nih!!, selain prestasi yang membanggakan ini Garuda juga merupakan sponsor SEA Games 2011 dan telah menandatangani perjanjian kerjasama denganLiverpool FC Inggris. Pada tahun 2013 Garuda Indonesia juga mendapatkan penghargaan "World Best Economic Class" dan "World Best Economic Seat Class.

9. Turkish Airlines


     Maskapai ini merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis d iIstanbul dan basis utamanya terletak di Bandar Udara Internasional Atatürk (IST), Istanbul. 

10. Qantas Airways
     Qantas adalah maskapai penerbangan nasional Australia. Nama aslinya "QANTAS", sebuah singkatan bagi "Queensland and Northern Territory Aerial Services". Akrab disebut "The Flying Kangaroo", maskapai ini berpusat di Sydney, dengan pangkalan utama di Bandar Udara Internasional Kingsford Smith, dan merupakan maskapai terbesar Australia. Qantas adalah maskapai tertua ketiga di dunia dan maskapai tertua yang beroperasi menggunakan nama aslinya.

Sumber: http://www.worldairlineawards.com/, https://id.wikipedia.org
Share This Article
Komentar Anda