Penyebab Australia menyadap Indonesia


          salah satu Penyebab Australia melakukan Tindakan pelecehan, dan dilakukan berulang kali dan yang terakhir adalah penyadapan terhadap pejabat penting negara dan Presiden SBY adalah mungkin mereka melihat dari sistem pertahan kita yang lemah. sehingga apabila di lecehkan kita hanya bisa protes kemudian baik lagi. dilanggar lagi , kita protes lagi, kemudian baik lagi. karna kita tidak bisa melawan. Kita sendiri tahu melawan yang hanya bisa kita lakukan adalah dalam bentuk protes, dalam bentuk militer kita tidak berani dan tidak bisa , salah satu penyebabnya militer kita di bawah mereka. Sehingga mereka tidak segan dengan kita, Australia sudah dari zaman penjajahan menganggap kita sebagai musuh dari Utara, dan sekarang mereka menjadi musuh dalam selimut  negara Indonesia.

          Tidak ada yang mereka takuti dari kita, apalagi Australia merupakan anggota NATO dan jelas backingnya adalah negara adidaya Amerika Serikat. terlebih Amerika juga telah membangun pangkalan militernya di Australia. Dan pangkalan militer AS di australia sangat perlu di waspadai oleh Indonesia. mereka tentu punya sebab mendirikan pangkalan Militernya di Sana.

         seharusnya pemerintah harus menaikkan anggaran militer yang kita tahu selama ini anggaran militer kita terus dipotong. Bagaimana mau membeli Tank yang canggih, pesawat yang canggih, dan senjata canggih lainnya.Peralatan militer Indonesia jauh ketinggalan dengan negara lain, dengan negara asia tenggara asia tenggara saja militer kita dibawah mereka, kapal selam hanya 2 sedangkan standar internasional adalah minimal 16 buah kapal selam apalagi kita adalah negara maritim. Tank tercanggih indonesia saat ini adalah tank scorpion yang merupakan tank lama, kecil, kaliber yang berdiameter kecil dan diragukan ketika head to head dengan tank jenis lainyya. Pesawat tempur kita juga jumlahnya masih dibawah Thailand, kita hanya mempunya pesawat tempur 500+ termasuk dengan jenis pesawat angkut militer. pesawat tempur militer Indonesia tercanggih saat ini adalah su-27, su- 30 dan f-16, F-16 pun hibah dari Amerika serikat. Indonesia juga tidak mempunyai perulu kendali jarak jauh, semua alutsista negara hanya mendukung perang lansung di medan. Kalau hanyamengandalkan kekuatan, kelihaian, dan mental prajurit, bagaimana negara lain seperti Australia mau segan dengan kita bahkan malaysia pun tidak ada sama sekali rasa segannya dengan Indonesia bahkan mereka telah beberapa kali melecehkan Indonesia, jangankan segan, menghormati dan menghargaipun tidak malah di lecehkan.

SUNGGUH TERLALU DAN IRONIS.,,

silahkan beri pendapat dan komentar anda di kotak komentar dibawah..
Share This Article
Komentar Anda