10 obat tradisional untuk sakit gigi


sakit kepala, sakit gigi, sakit perut, 3 jenis penyakit ini memang sering dialami manusia. Tiga jenis sakit ini memang mempunyai karakteristik yang sama. namun kali ini top ten rank akan membahas tentang sakit gigi.
Penyebab sakit gigi ada beberapa macam, diantaranya gigi yang berlubang, retak, terkikis, kebanyakan mengunya permen karet dan gusi yang terinfeksi. Untuk mengatasi rasa yang diderita saya akan memberikan solusi berupa ramuan tradisional untuk mengobatinya, ramuan tradisional memang sangat dibutuhkan dan terpercaya sejak zaman nenek moyang yang pada waktu belum mengenali obat medis. Obat tradisional mempunyai kelebihan diantaranya tidak mempunyai efek samping yang berbeda dengan obat kimia, oke lansung saja. 10 Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh:
1. Bawang putih
Bawang putih Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh
Menurut buku Jude’s Herbal Home Remedies ditulis Jude C. Todd, bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi / gigi berlubang karena terdapat senyawa antiseptik. Ambil Satu buah bawang putih lalu letakkan di gigi. Lakukan + 5 menit, lalu keluarkan dan bilas mulut menggunakan air hangat.

2. Daun Cengkeh
Daun Cengkeh
Cengkeh adalah rempah-rempah bahan dalam pembuatan rokok. Tapi, daun cengkehnya ternyata mempunyai khasiat dalam mengobati penyakit ini. Caranya, cuci beberapa helai dari daun cengkih, lalu seduh menggunakan air mendidih, setelah itu dilumatkan, Peras memakai kain. Basahi kapas dengan cairan daun cengkeh tersebut, lalu masukkan ke lubang gigi yang merasa sakit.

3. Minyak Cengkih
Minyak Cengkih
Penelitian Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, Bahwa minyak cengkih dapat meringankan rasa sakit gigi.
Berikan 2 hingga 3 tetes minyak cengkih di kapas lalu gosokkan pada gigi. Jika memakai cengkih, basahi terlebih dengan air liur kemudian kunyah-kunyah sebelum dimasukkan ke gigi.

4. Teh Hangat
Teh Hangat
Di dalam buku Prescription for Herbal Healing ditulis Phyllis A. Balch, mengatakan teh bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Air Teh panas membantu dalam menghilangkan bakteri-bakteri di mulut serta mengurangi rasa sakit. Sebaiknya Air teh hangat jangan dicampur gula.

5. Cabe rawit
Cabe rawit
Cabe rawit adalah ungkapan yang menggambarkan sesuatu hal kecil namun memiliki kelebihan. Dalam mengatasi sakit gigi, ini bukan hanay ungkapan. Yang terkandung di dalam Cabe rawit adalah senyawa capsaicin berfungsi pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke air panas, celupkan menggunakan kapas, peras sedikit lalu letakkan di gigi.

6. Getah Jarak
Getah Jarak
Tanaman jarak memang mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan manusia. Selain minyak buahnya yang sekarang sedang diupayakan untuk bahan bakar alternatif, bahkan getah dari pohonnya ternyata berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang. Caranya, hanya meneteskan getah jarak di gigi yang berlubang. Atau mengambil getah jarak memakai kapas lalu masukkan kapas di gigi berlubang.

7. Akar Kangkung
Akar Kangkung
Siapa yang menduka sayuran yang bikin ngantuk ini dapat dijadikan obat untuk mengatasi sakit gigi. Cara meraciknya: Sediakan segenggam akar dari kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus bersamaan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya akar kangkung untuk berkumur.

8. Akar Meniran
Akar Meniran
Meniran sebagai tanaman herbal mengobati penyakit ginjal, gangguan paada saluran kencing, hepatitis serta disentri. Namun ternyata akarnya berkhasiat mengobati gigi yang sakit. Cuci akar meniran, lalu kunyah-kunyah di gigi yang sakit.

9. Sereh
Sereh
Sereh dikenal dengan nama serai. Sering dipakai untuk bumbu dapur terutama untuk pepes karna meningkatkan aroma dan cita rasanya. Cara penggunaan sereh untuk obat penyakit ini: Rebus 40 g sereh bersamaan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah (1 gelas). Pakai ramuan ini untuk berkumur.

10. Es batu
Es batu Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh
Menggunakan es batu untuk mengurangi rassa nyeri dan pembengkakan gigi dan gusi. Masukkan es batu ke kantong kain lalu tempelkan ke area yang sakit biarkan selama 5 hingga 10 menit. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari, tapi jika kondisi tidak membaik, maka segera hubungi dokter.
Share This Article
Komentar Anda